Cara Mengatasi Kecemasan

Cara Mengatasi Kecemasan | Ada banyak pertanyaan seputar cara untuk mengatasi kecemasan.  Jika anda mengalami atau menunjukkan kecemasan yang berlangsung selama hampir setiap hari untuk beberapa minggu sampai beberapa bulan, dan tidak hanya terjadi pada situasi khusus tertentu
Gejala tersebut diantaranya mencakup hal-hal seperti:

  • Kecemasan (khawatir akan bernasib sial, sulit konsentrasi)
  • Ketegangan motorik (gelisah, sakit kepala, tidak dapat santai, gemetaran) Sistem saraf tak sadar terlalu aktif (berkeringat, jantung berdebar-debar, nyeri lambung, nyeri kepala, mulut kering)
  • Jika terjadi pada anak, penderita akan cenderung rewel secara berlebihan.

cara mengatasi kecemasan


Maka dapat dipastikan anda mengalami gangguan kecemasan. Cara mengatasi kecemasan, anda bisa melakukan beberapa hal seperti dibawah ini:
  1. Mendekatkan diri kepada Tuhan. Cara ini adalah yang paling efektif dalam menghindari gangguan kecemasan.
  2. Bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, Kesendirian dan isolasi merupakan kondisi rentan yang memicu terjadinya kecemasan. Cegahlah kerentanan ini dengan cara berinteraksi tatap muka dengan teman terdekat atau orang terpercaya bagi Anda. Sediakan waktu untuk bertemu secara teratur untuk berbagi keluh kesah dan kekhawatiran.
  3. Melakukan teknik relaksasi, Melakukan teknik relaksasi seperti meditasi pikiran, relaksasi otot, dan pernapasan dalam dapat menurunkan gejala kecemasan dan meningkatkan rasa relaks dan ketenangan emosi. Selain itu, jangan lupa lakukan ibadah kepada Tuhan untuk mendapatkan kedamaian jiwa.
  4. Olahraga teratur, Olahraga merupakan pereda kecemasan alami. Lakukan olahraga aerobik 30 menit setiap harinya. Aktivitas ritmis yang melibatkan anggota gerak badan yaitu tangan dan kaki dapat menghasilkan efek yang optimal. Contoh dari olahraga tersebut ialah berlari, berenang, atau menari.
  5. Tidur yang cukup, Kurang tidur dapat memperparah gejala cemas, maka sediakan waktu tujuh hingga sembilan jam tidur malam yang berkualitas.
  6. Kurangi konsumsi alkohol, nikotin, dan kafein, Alkohol dan kafein dapat memperparah kecemasan. Sedangkan nikotin, yang kita jumpai dalam bentuk rokok, terkesan memberikan efek ketenangan. Padahal, nikotin merupakan stimulus kuat yang meningkatkan level kecemasan.
  7. Latih otak untuk tetap tenang, Khawatir dan cemas merupakan kebiasaan mental yang dapat kita tangani jika kita dapat mengenali pola dan mempelajari cirinya. Strategi seperti berpikir positif dan belajar menerima keadaan dapat menurunkan kecemasan secara signifikan.
  8. Hipnoterapi, Taukah anda bahwa cara mengatasi dan menghilangkan kecemasan yang efektif adalah dengan hipnoterapi? Ketakutan dan kecemasan itu letaknya ada di level pikiran bawah sadar, dan anda perlu melakukan intervensi ke pikiran bawah sadar anda dengan menggunakan hipnoterapi. Akar dari kecemasan di bawah sadar seringkali tidak seperti yang anda anggap selama ini. 
Hipnoterapi itu bukan seperti yang selama ini anda lihat di televisi. Selama anda melakukan hipnoterapi anda sadar dan tidak digunakan alat atau obat sama sekali dan tidak ada mistis atau kuasa gelap sama sekali. Gelombang otak anda ada di level pikiran bawah sadar tapi anda tetap sadar dan tetap bisa merespon.  Jadi anda sangat aman dengan melalukan hipnoterapi sebagai Cara Mengatasi Kecemasan

Dimana tempat hipnoterapi yang terbaik untuk mengatasi dan menghilangkan gangguan kecemasan? Tempat terbaik untuk mengatasi menghilangkan kecemasan berlebihan adalah melakukan terapi di klinik hipnoterapi jakarta bekasi yang ditangani oleh Jimmy K Santosa.  Klinik hipnoterapi jakarta bekasi yang ditangani Jimmy K Santosa ini sudah beroperasi sejak 2009 sampai sekarang. 

Silakan kontak whatsapp atau sms ke 085 880 960 920 untuk info lebih detail.

*dari berbagai sumber
 



Comments